Lakukan 5 Perawatan Kaos Sablon Setelah Beli di Jual Kaos Polos

Perkembangan dunia fashion sangatlah pesat. Banyak model pakaian yang sangat indah dan stylish. Akan tetapi, bukan berarti kaos polos adalah model yang ketinggalan zaman. Kini, kaos polos sudah mempunyai model beragam. Salah satunya adalah kaos sablon, produk jual kaos polos yang sangat indah. Untuk itu, tetap lakukan 5 perawatan untuk menjaganya.

Kaos Sablon


1. Jangan Menggosoknya
Sudah selayaknya kita menjaga setiap barang yang dimiliki. Perawatan sudah seharusnya dilakukan. Langkah mudah pertama dalam perawatan kaos yang disablon adalah tidak menggosok pada area yang disablon. Itu artinya, jangan pernah menggosok bagian tersebut agar gambarnya tidak rusak. Ketika kaos terkena noda, cukup usap secara perlahan.

Pada tahap mencuci, jangan pula gosok area yang disablon dengan sikat. Hal ini tentu akan merusak gambar yang ada pada kaos polos tersebut. Karenanya, cuci saja dengan tangan secara hati-hati. Hindari pula untuk mencucinya dengan mesin, karena hal tersebut tidak disarankan. Untuk kaos putih, jangan gunakan pemutih, karena bisa menghilangkan gambar.

2. Bilas Kaos dengan Air Dingin Bercampur Cuka Dapur
Setelah mencuci, selanjutnya adalah menghilangkan sisa sabun atau detergen dengan cara membilasnya. Khusus untuk kaos sablon, bilaslah dengan air dingin yang bercampur cuka dapur. Hal ini merupakan cara efektif menghilangkan sisa sabun. Selain berfungsi menetralisir sabun, cairan tersebut juga mampu mencerahkan kain dan warna cat.

3. Cukup Peras Bagian Bawah Kaos
Setelah sisa sabun atau detergen tersebut hilang, langkah selanjutnya yang harus diperhatikan dalam merawat kaos adalah memeras kaos untuk menghilangkan sebagian air. Untuk kaos polos yang disablon, cukup untuk memeras bagian bawah kaos. Tujuannya agar kualitas gambar tetap bagus, tidak tertekuk ataupun menempel satu sama lain akibat diperas.

4. Baliklah Kaos Ketika Menjemur dan Menyetrika
Cara perawatan berikutnya adalah dalam hal menjemur dan menyetrika. Karena kamu sudah membelinya di toko baju kaos polos terpercaya, jangan sia-siakan kaosmu. Baliklah kaos saat kamu menjemur dan menyetrika. Suhu yang panas akan memengaruhi kualitas gambar. Usahakan untuk membaliknya sebelum menjemur dan menyetrika agar gambar tidak rusak.

Selain itu, janganlah menyetrika di area yang disablon, karena tekanan dari panas listrik akan mengakibatkan gambar rusak. Perhatikan juga suhunya ketika menyetrika, jangan sampai terlalu panas, karena bisa jadi membuat kaos cepat longgar. Dengan cara ini, kamu tak perlu takut punya kaos sablon dari harga kaos polo yang murah hingga mahal.

5. Jemur di Area yang Tidak Langsung Terpapar Matahari
Cara perawatan terakhir adalah menjemur kaos sablon di area yang tidak terpapar sinar matahari langsung. Jemurlah pada bagian yang lebih teduh agar bagian kaos yang disablon tidak rusak karena terpapar sinar matahari langsung yang terlalu panas.

Langkah perawatan sangat dibutuhkan untuk menjaga produk agar tetap awet. Sama halnya dengan kaos sablon. Keindahan gambar sablon atau printing-nya tidak akan rusak dan akan tahan lama dengan perawatan kaos. Perhatikan setiap langkah tersebut untuk menjaga keindahan gambar di kaosmu. Dengan ini, kamu tak rugi telah berbelanja di jual kaos polos.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan 5 Perawatan Kaos Sablon Setelah Beli di Jual Kaos Polos"

Post a Comment