Ini Dokumen yang Harus Ada ketika Klaim Asuransi Online Garda Oto

Mengajukan klaim di asuransi online Garda Oto sangatlah mudah. Anda cukup melakukan beberapa prosedur yang tentunya tak ribet seperti melaporkan kejadian kecelakaan atau kehilangan, setelah itu melakukan survey dan menunggu surat perintah kerja keluar. Namun, sebelumnya, Anda harus mempersiapkan dokumen yang diperlukan dulu, ya!

Dokumen Klaim Asuransi

Cara Klaim di Garda Oto

Untuk melakukan klaim kerusakan, kehilangan atau kecelakaan di Garda Oto, Anda hanya perlu menghubungi nomor costumer service-nya yakni 1 500 112. Jangn lupa tambahkan kode area jika Anda menggunakan ponsel. Selain itu, Anda juga menggubungi WA 08118 500 112. Dalam waktu 24 jam, pihak Garda Oto akan membantu Anda.

Anda juga bisa mengisi form kerugian yang dapat diakses di www.gardacenter.com atau menghubungi kantor cabang terdekat. Jika tak mau ribet, masih ada aplikasi yang siap Anda gunakan yakni Garda Mobile Otocare. Anda bisa menghubungi pihak Garda Oto melalui aplikasi ini dan Anda juga akan mendapat respon sangat cepat.

Perlu Anda ingat, ya! Pelaporan klaim ini harus dilakukan selambat-lambatnya 5 hari setelah kejadian berlangsung. Lebih dari itu klaim Anda tidak akan diproses. Hal ini telah tercantum dalam polis Garda Oto yang Anda terima ketika membelinya pertama kali melalui layanan membeli asuransi mobil online alias layanan Garda Oto Digital.

Dokumen yang Diperlukan

Untuk melakukan klaim asuransi, Anda harus mempersiapkan dokumennya dulu. Pertama, untuk klaim kehilangan atau kerusakan sebagian dari kendaraan seperti pencurian spion, ban cadangan, radio tape atau kerusakan berupa mobil yang dibaret. Dokumen yang Anda perlu siapkan adalah laporan kerugian yang telah ditandatangai tertanggung.

Dokumen lainnya adalah fotokopi polis asuransi, fotocopi STNK kendaraan, fotocopi SIM serta surat keterangan dari kepolisian setempat. Sedangkan untuk klaim kehilangan keseluruhan, Anda harus mempersiapkan dokumen berupa laporan kerugian yang bertandatangan tertanggung.

Masih ada fotocopi polis asuransi, fotokopi STNK kendaraan, fotocopi SIM, surat keterangan dari kepolisian setempat, surat keterangan Kaditserse kendaraan hilang dari Polda setempat. Ada juga surat blokir STNK dan jika diperlukan investigasi dari lembaga investigasi independen.

Sedangkan untuk klaim kendaraan yang rusak akibat kecelakaan, Anda harus menyediakan laporan kerugian yang ditandatangai tertanggung, fotocopi polis asuransi, fotocopi STNK, fotokopi SIM, serta surat keterangan kepolisian setempat. Bila perlu, sertakan pula surat tuntutan dari pihak ke 3 jika terdapat tuntutan dari pihak ketiga.

Langkah Selanjutnya

Setelah semua dokumen lengkap, petugas dari Garda Oto akan melakukan survey terhadap kendaraan Anda. Jika survey telah dilakukan, biasanya Anda akan diberikan surat perintah kerja setelahnya. Surat perintah kerja ini bisa Anda gunakan untuk melakukan perbaikan di bengkel terdekat yang ditunjuk atau klaim lainnya.

Pengerjaan kendaraan Anda akan dilakukan bengkel rekanan Garda Oto. Jadi pengerjaannya dijamin maksimal. Itupun Anda masih diberikan jaminan berupa garansi hasil kerja bengkel yang berlaku selama 6 bulan.

Untuk pelayanan yang lebih cepat, ada baiknya Anda membeli asuransi Garda Oto di gardaoto.com. Layanan yang diberikan memungkinkan Anda melakukan klaim lebih mudah lewat aplikasi dan ada layanan antar jemputnya. Sehingga Anda tak perlu repot-repot datang ke bengkel sendiri.

Nah, tunggu apalagi? Layanan yang diberikan asuransi online Garda Oto sangat maksimal, kan? Anda hanya perlu menyiapkan dokumen yang diperlukan serta survey dan kendaraan Anda segera diperbaiki. #MakinGampangKlaimnya, Banyak Bonusnya! Cicilannya juga 0% untuk pembayaran dari bank tertentu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dokumen yang Harus Ada ketika Klaim Asuransi Online Garda Oto"

Post a Comment